Cegah Bencana, BPBD dan GP Ansor Kabupaten Probolinggo Sholawat Bersama

781 views

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo bersama Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo, Sabtu (3/2/2018) malam menggelar sholawat bersama bertajuk BPBD Bersholawat di halaman Eks Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kuripan.

Kegiatan ini dihadiri Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan H. Hasan Aminuddin didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Khoirul Amri serta Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis.

BPBD Bersholawat ini digelar sebagai bentuk ihktiar untuk mendoakan Kabupaten Probolinggo agar selalu terhindar dari musibah atau bencana alama yang merugikan rakyat.

“Kami juga mengingatkan bahwa musibah moral seperti narkoba dan pergaulan bebas lebih dahsyat kerusakannya untuk Kabupaten Probolinggo. Lewat gema shalawat, Ansor mengimbau semua generasi muda untuk bersama-sama memproteksi diri agar terhindar dari musibah moral di era digital seperti hari ini,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengharapkan agar kegiatan BPBD Bersholawat ini memberikan manfaat bagi masyarakat. ”Melalui bersolawat ini pula khususnya masyarakat Kecamatan Kuripan barokahnya dapat terhindarkan dari bencana alam maupun non alam,” katanya.

Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan H. Hasan Aminuddin menjelaskan orang tua harus pandai-pandai menjaga anak-anaknya. Untuk menjaga aqidah dan akhlak bagi anak haruslah dibekali dengan iman dan ilmu berupa pendidikan agama (mengaji) dan pendidikan umum disekolah.

“Siapapun yang mendapat titipan dari Allah SWT yakni titipan anak. Selamatkan anak-anak kita dalam menghadapi tantangan zaman sekarang ini. Yang paling utama adalah tanamkan ibadah dan arahkan perilaku anak-anak kita sesuai dengan ajaran agama,” kata Hasan.

Hasan menyampaikan potret masa depan Probolinggo ditentukan oleh generasi hari ini. “Hablum minallah dan hablum minannas adalah kunci utama membangun peradaban dan ukhuwah di antara masyarakat,” tukas Hasan.

Dalam kesempatan ini, Hasan Aminuddin juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana di tiap-tiap desa se-Kecamatan Kuripan dari BPBD Kabupaten Probolinggo. (adv/fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *