Cio, Siswa SD Al-Kautsar Pasuruan yang Sudah Punya Seabrek Prestasi di Usia Dini

478 views

Oleh : Titin Sukmawati, Pasuruan

(KABARPAS.COM) – KECIL-KECIL CABE RAWIT. Mungkin pribahasa ini lebih tepat untuk mengambarkan tentang sosok Akio Tanaya Brillianta Wibisono. Siswa kelas 1 SD Al-Kautsar Kota Pasuruan yang sudah memiliki seabrek prestasi, baik di tingkat lokal hingga nasional.

Ditemui wartawan Kabarpas.com di rumahnya yang beralamat di Desa Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Tampak sejumlah piala dan trofi dipajang secara berjejer di atas meja yang berada dalam kamar bocah berusia 8 tahun tersebut.

“Piala dan trofi ini merupakan hasil prestasi Cio (panggilan akrab Akio Tanaya Brillianta Wibisono.red),” ujar Ibu Cio, Aniastika Ira Kusumawati kepada Kabarpas.com.

Wanita berparas cantik dan berhijab ini kemudian menceritakan, beberapa minggu yang lalu atau tepatnya pada hari Minggu tanggal 21 Januari 2018. Cio berhasil menyabet empat juara dalam satu ajang lomba.

“Waktu itu Cio mengikuti ajang Prestasi Anak Negeri II Jawa-Bali. Dia menyabet empat juara sekaligus. Yakni, juara 1 Olimpiade Bahasa Inggris, juara 1 Olimpiade Sains, juara 3 Olimpiade Matematika, dan juara harapan 1 Olimpiade Mewarnai,” kata Aniastika kepada Kabarpas.com sembari tersenyum.

Selain itu, wanita yang berdinas di Puskesmas Pohjentrek ini juga menambahkan, prestasi serupa juga pernah disabet Cio, tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2017 lalu Cio masuk Nominasi Bintang Pelajar Indonesia  Nasional. “Alhamdulillah, saat itu Cio meraih juara 1 Olimpiade Matematika, dan juara harapan 1 Olimpiade Puzzle,” imbuhnya.

Meski saat ini banyak prestasi yang sudah didapat. Namun, penampilan putri bungsu dari pasangan Aniastika Ira Kusumawati (37) dan Arif Wibisono (47) ini apa adanya. Sederhana, serta mau bermain dan belajar bersama dengan teman-temannya. Tak heran bila semua teman dan guru-gurunya pun menyukai sifatnya yang periang itu.

Sementara itu, Kepala SD Al-Kautsar Suyatno, S.Pd mengaku bangga dengan prestasi yang telah berhasil ditoreh oleh siswinya tersebut. Menurutnya, Cio mempunyai multi talenta dan prestasi yang cukup membanggakan di usai muda.

”Semoga pretasi Cio semakin meningkat secara nasional maupun internasional. Kami dari pihak sekolah akan selalu mewadahi murid berbakat seperti ini dengan pendampingan. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang selama ini sudah mendukung sekolahan. Kerjasama seperti itu adalah sinergi yang bagus. Semoga sampai kapan pun akan terjalin dengan baik,” pungkasnya. (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *