Tolak Malik, Musayyib Secara Lantang Dukung Duet HATI

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya
Probolinggo, Kabarpas.com – Suhu politik menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo semakin memanas. Bahkan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) secara terang-terangan melakukan manuver politik dengan mendukung kandidat dari partai lain.

Setelah dukungan terbuka yang diberikan oleh anggota DPRD FKB Sofatur Rohmiah kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) HATI akronim dari calon petahanan Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko beberapa waktu lalu, kini giliran dari Wakil Ketua DPRD dari FKB Musayyib Nahrawi. Bahkan dia berkoar akan menjadi juru kampanye (jurkam) paslon HATI.

Manuver politik dari sejumlah anggota FKB kepada calon lain ini cukup membuat telinga petinggi PKB panas. Sebab PKB yang berkoalisi dengan Partai Demokrat telah mengusung A. Malik Haramain – KH. Muzayyan Badri untuk menantang duet petahana Puput Tantriana Sari – HA. Timbul Prihandjoko (HATI).

“Perlu saya sampaikan, untuk Pilbup nanti saya mendukung bahkan akan menjadi juru kampanye HATI. Kenapa? karena pasangan ini sudah terbukti kinerja dan prestasinya. Silahkan PKB usung Malik, tapi saya tidak akan mendukungnya,” kata Musayyib, Rabu (24/1/2018).

Musayyib mengaku memilih mendukung HATI karena Malik dianggap tak dibekali kemampuan yang mumpuni dalam memimpin partai. Salah satunya terbukti saat Malik mencopot dirinya sebagai anggota dewan. Namun keputusan itu menurut Musayyib tumpul, karena saat ini ia masih menjabat.

“Berhentikan saya saja gak bisa, apalagi memimpin Kabupaten Probolinggo?? Masyarakat Kabupaten Probolinggo itu jutaan orang bukan hanya satu orang,” tandas politisi asal Kecamatan Paiton ini.

Secara terpisah A. Malik Haramain mengatakan penolakan Musayyib terhadap dirinya tidak berpengaruh terhadap proses pencalonan dalam pilkada. Malik juga memastikan bahwa proses pergantian antar waktu (PAW) Musayyib di parlemen sudah memasuki tingkat kasasi. “Sudah dalam proses PAW, Insya Allah sebentar lagi diputus,” jelas Malik yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *