Atlet Anggar Kabupaten Probolinggo Raih Dua Medali

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh atlet anggar asal Kabupaten Probolinggo Dhiemas Bayu Putra Agha dalam Sour East Asia Fencing Federation (SEAFF) Championship di Kuala Lumpur – Malaysia, 18-22 Januari 2018. Dalam ajang bergengsi tersebut, Dhiemas yang mewakili Indonesia mampu menyumbang dua medali yakni perak dan perunggu.

Dalam SEAFF ini, Kabupaten Probolinggo mengirimkan dua atlet anggar terbaiknya Tri Yulia Listyawati dan Dhiemas Bayu Putra Agha. Namun hanya Dhiemas yang mampu menyumbangkan prestasi. Meski hanya perak dan perunggu keberhasilan ini cukup membuat Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo serta Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Probolinggo bangga.

Dua medali tersebut disumbangkan oleh Dhiemas di kelas Degen Putra Yunior dan beregu. Prestasi ini disambut baik oleh KONI Kabupaten Probolinggo karena di awal tahun 2018 atlet anggar mampu menyumbangkan prestasi.

Dalam partai final, Dhiemas Bayu Putra yang turun di kelas Degen Putra Yunior dikalahkan atlet Vietnam sehingga hanya mampu memperoleh medali perunggu. Sementara di sesi kedua, Dhiemas kembali bertanding di kelas beregu menyumbangkan medali perak.

“Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh Dhiemas di kancah internasional. Semoga prestasi ini mampu memotivasi atlet lain agar terus berlatih demi meraih prestasi. Untuk Tri Yulia Lisyawati jangan berputus asa, teruslah berlatih karena kesempatan masih terbuka lebar asalkan ada kemauan,” kata Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto.

Sementara Ketua Pengkab IKASI Probolinggo Sudjono mengatakan bahwa dua atlet itu memang sudah berada di level nasional. Mereka merupakan atlet binaan KONI Kabupaten Probolinggo yang bermain di kelas Degen Putra Yunior.

“Dhiemas Bayu dan Tri Yuliana Listyawati memang sudah masuk pantauan atlet anggar nasional. Mereka ini memiliki prestasi bagus dikelasnya. Dengan pertimbangan itu, dua atlet ini diundang oleh Pengprov IKASI Jawa Timur untuk berlaga di Malaysia,” katanya. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *