Anggaran Pilkada di KPU Kabupaten Pasuruan Terancam Menyusut

Reporter : Ajo

Editor : Agus Harianto

 

Jakarta, Kabarpas.com – Anggaran dana untuk Pemilihan Kepala (Pilkada) di KPU Kabupaten Pasuruan terancam menyusut. Itu setelah Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Pasuruan, mendatangi Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka ini guna melakukan konsultasi dengan KPU RI, terkait efisiensi anggaran Pilkada 2018 di Kabupaten Pasuruan.

“Hari ini kami dari Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pasuruan, mendatangi Kantor KPU RI, dan diterima langsung oleh komisioner Ilham Saputra, di ruang Media Center. Ada tiga hal yang mendasari kami untuk melakukan konsultasi dengan pihak KPU Pusat ini,” kata Banggar DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan kepada Kabarpas.com melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (23/01/2018).

Pria yang akrab disapa Mas Dion ini menambahkan, tiga hal yang ia maksud tersebut. Di antaranya yaitu pertama, terkait pengawasan anggaran yang selama ini digunakan oleh KPU Kabupaten Pasuruan.

“Kedua, yaitu soal potensi efisiensi anggaran di KPU Kabupaten Pasuruan, dengan Pilkada yang hanya diikuti oleh satu pasangan calon (Paslon.red). Sementara pihak KPU merangcang anggaran tersebut saat pengajuan ke Pemda dan DPRD untuk 6 Paslon,” ujar Mas Dion.

Sedangkan yang ketiga, lanjut Mas Dion. Yakni, adanya revisi dan pengalihan pos anggaran.Kendati demikian, Mas Dion tidak menyebutkan berapa jumlah besaran anggaran yang bisa direvisi untuk efisiensi anggaran Pilkada tersebut. Pasalnya, pihaknya perlu melibatkan Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan, guna bisa membahasnya secara bersama-sama

Seperti dikabarkan sebelumnya, dalam Pilkada Pasuruan serentak 2018 ini, pihak Pemkab Pasuruan menggelontorkan dana sebesar Rp 72 miliar. Dana sebesar itu dicairkan dalam 2 tahap yaitu di tahun 2017 dan 2018.(ajo/gus).

Galat basis data WordPress Table './k6718498_wp/wp_comments' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed untuk kueri SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wp_comments.comment_ID FROM wp_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 24695 AND comment_parent = 0 ORDER BY wp_comments.comment_date_gmt ASC, wp_comments.comment_ID ASC yang dibuat oleh require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/colormag/single.php'), comments_template, WP_Comment_Query->__construct, WP_Comment_Query->query, WP_Comment_Query->get_comments, WP_Comment_Query->get_comment_ids

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *