Santri TPQ Al-Ilham Banyuwangi Beri Sembako ke Warga yang Rumahnya Jadi Langganan Banjir Rob

54 views

Reporter : Dhonny Martha

Editor : Pendik

Banyuwangi, Kabarpas.com – Lingkungan Wonosari, Kelurahan Sobo, Banyuwangi, merupakan salah satu wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir rob, ketika turunnya hujan dengan insentitas tinggi. Hal tersebut membuat adik-adik Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Mushola Al-Ilham untuk sedikit berbagi kepada warga terdampak banjir, khususnya para janda kurang mampu.

Puluhan satri asuhan dari Ustadzah Aiptu Ririn Nurfiah itu, membagikan sembilan paket sembako berisi mie instan, minyak goreng, dan gula ke warga yang ada di wilayah setempat, Selasa (16/01/2018)

Menurut Ustadzah Aiptu Ririn Nurfiah yang saat itu mendampingi langsung pembagian sembako mengatakan, pembagian sembako itu diberikan kepada para janda kurang mampu di sekitar mushola. Ditambah lagi wilayah sekitar mushola Al-Ilham yang sering terjadi banjir rob apalagi di musim penghujan ini.

” Sehingga kita mengajak para adik-adik santri ini, untuk berbagi kepada saudara-saudara kita sejak dini,” ujar Ustadzah Aiptu Ririn Nurfiah kepada Kabarpas.com biro Banyuwangi, (16/01/2018).

Selain itu, Ustadzah yang juga Polwan berdinas di Polres Banyuwangi ini menambahkan, selain mengaji al-qur’an dirinya juga selalu mengajarkan kepada para santri untuk berbagi kepada sesama khususnya yang sedang tertimpa musibah atau bencana.

“Meski.sembako yang kita bagi kepada janda sekitar mushola kecil, namun ini merupakan cara kita untuk menanamkan rasa berbagi pada santri sejak dini,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Untuk sekadar diketahui, TPQ Mushola Al-Ilham merupakan tempat para santri untuk belajar membaca Al-Qurna. Pendidikan TPQ ini dirintis oleh pasutri anggota Polri yang berdinas di Polres Banyuwangi. (don/pen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *