Satu Kantor, Dispersip Probolinggo Harapkan Kinerja Meningkat

291 views

Satu Kantor, Dispersip Probolinggo Harapkan Kinerja Meningkat

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Saat ini dua bidang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo sudah berada dalam satu kantor di wilayah Kecamatan Kraksaan. Sebelumnya, instansi ini berada di dua wilayah. Yakni, Bidang Perpustakaan di kantor induk atau eks Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) dan Bidang Arsip menempati eks Kantor Arsip Daerah di perkantoran Diklat Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, sekarang Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo sudah menjadi satu kantor. Ini tentunya akan semakin mempermudah dalam melakukan koordinasi. Selanjutnya, kantor di Dringu akan dijadikan sebagai Depo Arsip untuk memenuhi tempat penampungan arsip yang selama ini sudah overload,” kata Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo Raharjo, Jum’at (12/1/2018).

Dengan memiliki dua kantor diyakini Raharjo tentunya tidak akan efektif dan tidak akan efisien. Bergabungnya dua bidang ini diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja. “Artinya, dari dulu yang fungsi koordinasi tidak efektif akan menjadi efektif. Dari sisi efisiensi, tentunya ada penghematan energi listrik dan air karena sudah ada dalam satu kantor,” jelas Raharjo.

Tidak hanya itu, dengan berada di satu kantor tentunya rasa kebersamaan akan terjalin lebih solid. Ini bisa menjadi sebagai modal dasar dalam melaksanakan tugas perpustakaan dan kearsipan secara lebih baik dan maksimal.

“Harapan ke depan fungsi koordinasi dan komunikasi antar bidang dan staf akan lebih efektif dan efisien. Selain itu, pengawasan akan lebih mudah dan maksimal. Semoga hal ini bisa semakin meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tukas Raharjo. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *