Curi Uang Tetangga, Pemuda Asal Lumbang Ditangkap

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Na’as dialami oleh Mulyadi (22 th), asal Desa Branggah Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Lantaran menjadi tersangka kasus pencurian uang milik tetangganya, dia harus mendekam di sel tahanan setelah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Lumbang di rumahnya tanpa perlawanan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Kabarpas.com, Mulyadi melakukan janjian dengan salah satu pembantu Sumiati (35 th), untuk membicarakan masalah pribadi di rumah Suryono (46 th) tanpa sepengetahuannya

“Niat jahat tersangka muncul ketika melihat keadaan rumah yang pintunya tidak terkunci. Diapun langsung masuk dan menuju kesalah satu kamar. Ketika melihat salah satu lemari terbuka, selanjutnya dia mengambil sejumlah uang sebanyak tiga juta rupiah,” kata Penyidik Unit Reskrim Polsek Lumbang Bripda M. Dodik, Jum’at (12/1/2018).

Tersangka diamankan pada saat sedang di rumahnya dan mengakui perbuatannya. Menurut pengakuan tersangka, hasil dari perbuatannya digunakan untuk berfoya-foya bersama kekasihnya.

“Penangkapan dilakukan atas laporan korban kepada Polsek Lumbang pada Selasa pagi (9/1/18). Tak kurang dari 24 jam kami ungkap kasus tersebut. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” terang Dodik. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *