KPU Probolinggo Terima Pendaftaran Tiga Paslon Pilbup 2018

269 views

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Senin hingga Rabu (8-10/1/2018) membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo (Pilbup) tahun 2018. Selama 3 (tiga) pendaftaran dibuka, ada 3 (tiga) paslon yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilbup yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Paslon pertama yang mendaftarkan diri ke kantor KPU Kabupaten Probolinggo pada Senin (8/1/2018) adalah paslon petahana Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko. Pasangan yang mengusung taglin HATI Jilid II ini didukung oleh Partai NasDem, PDI Perjuangan, Golkar, PPP dan Gerindra. Dari koalisi tersebut, paslon HATI mengantongi dukungan 34 kursi.

 

Selanjutnya pada Rabu (10/1/2018) ada 2 (dua) paslon yang mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kabupaten Probolinggo. Paslon pertama adalah paslon Abdul Malik Haramain dan Muhammad Muzayyan Badri. Paslon dengan akronim MMC ini diusung oleh PKB dan Partai Demokrat dengan total dukungan 9 kursi.

 

 

Sementara paslon ketiga mendaftarkan diri di kantor KPU Kabupaten Probolinggo pada sore harinya. Paslon terakhir ini adalah Jumanto dan Imaduddin yang berangkat lewat jalur independen (perseorangan). Paslon ini mengusung akronim JADI.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi mengatakan berkas syarat pencalonan semua paslon sebagai Bupati dan Wakil Bupati dinyatakan lengkap dan berkasnya dinyatakan memenuhi syarat. “Sebagai tahapan selanjutnya, ketiga paslon akan melakukan tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya,” katanya singkat. (adv/fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *