Antisipasi Peredaran Narkoba, Para Pengunjung di Tempat Hiburan di Banyuwangi Dites Urine

Reporter : Dhonny Martha

Editor : Pendik

Banyuwangi, Kabarpas.com – Untuk mengantisipasi peredaran narkoba pada saat jelang pergantian tahun. Kepolisian Resort Banyuwangi menggelar tes urine, kepada pengunjung di empat tempat hiburan malam. Namun, dari hasil tes urine ini petugas tak mendapatkan satu pun pengunjung yang membawa maupun mengkonsumsi narkoba.

Pantauan Kabarpas.com biro Banyuwangi, dalam tes urine itu melibatlan petugas gabungan, di antaranya yaitu petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuwangi, Satuan Shabara Pores Banyuwangi, Polisi Militer Angkatan Laut, SUBDENPOM Banyuwangi, dan Tim Kesehatan Polres Banyuwangi.

Para petugas gabungan tersebut, memeriksa satu persatu tempat hiburan malam di kota Gandrung itu. Mascot menjadi kunjungan pertama lebih dari satu kompi petugas gabungan, untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengujung. Satu persatu pengujung langsung dilakukan tes urine oleh tim kesehatan, hasilnya tidak ada yang kedapatan positif menggunkan narkoba.

Pemeriksaan berikutnya dilanjutkan ke tempat hiburan malam di hotel Mirah, dua rom yang berada di lantai satu dan dua seketika dihentikan oleh petugas. Selanjutnya seluruh pengujung dilakukan tes urine, rupanya hasil sama seperti di tempat hiburan malam yang pertama didapati oleh petugas yakni hasilnya nihil.

Kendati demikian, semangat petugas pun tak putus sampai di situ, operasi kemudian dilanjutkan ke tempat karaoke Mendut. Meski ditemukan salah satu pengujung yang mengaku anggota Badan Narkotika Nasional (BNN). Lagi-lagi petugas masih belum menemukan pengujung, yang positif menggunakan Narkoba.

Operasi dilanjutkan ke tempat karaoke D-star, namun masih dari depan tempat karaoke. ternyata tempat hiburan milik salah satu artis Banyuwangi tersebut tutup. Hingga akhirnya sasaran terakhir adalah tempat karaoke Karunia, hasilnya operasi yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Muhammad Indra Najib dan AKP Basori Alwi pun nihil.

Usai menggelar operasi gabungan AKP Muhammad Indra Najib selaku pimpinan operasi menjelaskan, operasi ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Sasarannya di tempat-tempat hiburan malam yang terkadang menjadi ajang peredaran barang haram tersebut.

“Namun, hasil dari operasi ini nihil, itu bertanda Banyuwangi masih aman dari Narkoba,” tegas AKP Muhammad Indra Najib kepada kabarpas.com biro Banyuwangi, Jumat (29/12/17).

AKP Muhammad Indra Najib menambahakan, operasi ini akan terus digelar bersama Satshabara Polres Banyuwangi hingga jelang malam Tahun Baru nanti. Sasarannya bukan hanya tempat hiburan malam di Banyuwangi, melainkan untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba saat jelang tahun baru.

“Kami juga akan berbagi peran bersama satuan Shabara Polres Banyuwangi yakni Pak Basori,” jelas Perwira lulusan Akpol berpangkat balok tiga tersebut. (don/pen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *