Pemkab Probolinggo Terima Hibah Mobil Perpustakaan

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Pelayanan perpustakaan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo melalui kendaraan perpustakaan keliling tampaknya akan semakin meningkat dan luas. Hal ini menyusul dengan bertambahnya kendaraan perpustakaan keliling yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo setelah menerima hibah mobil perpustakaan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Malang.

Hibah mobil perpustakaan tersebut diserah terimakan di ruang pertemuan Jabung 1 Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (29/12/2017). Penyerahan ini ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Kepala Perwakilan BI Malang Dudi Herawadi dan Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo Raharjo disaksikan Staf Ahli Bidang Hukum Achmad Arif dan Ketua FK-TSP Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko.

Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo Raharjo menyampaikan bahwa selama ini pihaknya memberikan pelayanan di 291 titik layanan di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan tambahan mobil ini setidaknya kita bisa meningkatkan jumlah titik dan kualitas layanan. Harapan kami ke depan kerja sama ini bisa lebih ditingkatkan hingga mampu menjangkau hingga ke pustaka atau ke literasinya,” harap Raharjo.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Dudi Herawadi mengungkapkan hibah ini bukanlah mobil baru. Meskipun demikian, kendaraan itu masih baik dipakai antara 1-3 tahun ke depan.

“Semoga fasilitas yang dihibahkan bisa menunjang kinerja dalam melayani masyarakat. Mudah-mudahan ke depan kerja sama ini bisa terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi,” kata Dudi. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *