Jelang Tahun Baru Puluhan Pedagang Trompet Berburu Rejeki

Reporter : Hariyono

Editor : Memey Mega

Pasuruan, Kabarpas.com – Menjelang datangnya pergantian tahun dari 2017 menuju 2018, merupakan momen yang ditunggu oleh pedagang terompet.

Terbukti, kurang beberapa hari perayaan tahun baru, sudah terlihat banyak pedagang terompet berjajar di pinggiran jalan. Tidak hanya terompet, tapi segala macam atribut tahun baru juga ditawarkan. Mulai dari topi, segalam jenis terompet bahkan kembang api.

M. Soib, salah satu pedagang terompet dari Lamongan menjelaskan jika dirinya sengaja datang ke Pasuruan untuk berjualan pernak-pernik tahun baru.

“Soalnya kalau tahun baru gini banyak yang nyari terompet, jadi kita jual macam-macam terompet,” terangnya saat ditemui Kabarpas.com di kawasan WR. Supratman, Pasuruan, Selasa (26/12).

Jenis terompet yang dijual juga beragam, mulai dari harga Rp 7ribu hingga Rp 20ribu, “Harganya mulai dari Rp ribu. Tergantung jenis terompetnya, ada yang biasa, ada yang berbentuk naga, terus juga terompet yang plastik, macem-macem,” imbuh Soib.

Bersama sembilan temannya yang juga ikut berjualan terompet, Soib berharap dengan datang ke Pasuruan dagangannya bisa laris.

“Kesini sama temen-temen ada 9 orang, dan itu memang setiap tahun, semoga saja tahun ini jualannya bisa laris seperti tahun kemarin,” tutup pria tersebut. (Har/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *