Operasi Lilin Semeru 2017, Distribusikan 250 Paket Obat

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru tahun 2017, petugas pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 mendapat paket obat dari Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Probolinggo.

“Paket obat yang didistribusikan itu sebanyak 250 paket obat. Obat ini diperuntukkan bagi personil yang bertugas dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 di Pospam Kraksaan, Pospam Leces, Pospam Paiton serta Pos Pelayanan Bentar Kecamatan Gending,” kata Paur Kesehatan Polres Probolinggo Aiptu Hendro Winarno, Minggu (24/12/2017).

Tidak hanya memberikan paket obat saja, Dokkes Polres Probolinggo juga melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan sekaligus membagikan vitamin kepada petugas Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Lilin Semeru 2017.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di seluruh pos baik pos pengamanan dan pos pelayanan. Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan,” jelasnya.

Sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah serta cek memberikan Kotak P3K di 1 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

“Petugas Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2017 membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” ungkapnya. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *