Lunas PPB 100%, Delapan Camat di Probolinggo Diberi “Hadiah” Trail

Reporter : Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Sebagai bentuk apresiasi atas capaian pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 100% sebelum jatuh tempo per 31 September 2017, 8 (delapan) Camat di Kabupaten Probolinggo diberi “hadiah” kendaraan dinas roda dua jenis trail.

Hadiah sebagai reward tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Probolinggo H Timbul Prihanjoko dalam upacara peringatan Hari Bela Negara ke-69 dan Hari Nusantara ke-18 di halaman Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (19/12/2017) pagi.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Probolinggo Santiyono mengutarakan delapan kecamatan dimaksud adalah Kecamatan Gading, Krejengan, Bantaran, Dringu, Tegalsiwalan, Wonomerto, Tongas dan Banyuanyar. “Delapan kecamatan ini berhasil melunasi kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum masa jatuh tempo per 31 September 2017 yang lalu,” ungkap Santiyono.

Dalam kesempatan itu Santiyono menjelaskan bahwa sejatinya Pemkab Probolinggo ingin melengkapi sarana dan prasarana yang sudah diterima sebelumnya oleh 12 kecamatan yang notabene berada di wilayah pegunungan. “Karena sampai saat ini hanya bisa menyediakan 8 unit, agar fair kami rangking saja sesuai perolehan PBB-nya,” jelasnya.

Lebih lanjut Santiyono menerangkan bahwa salah satu kewajiban Camat adalah mengetahui secara langsung suatu kejadian yang bersifat urgent dan darurat di wilayahnya. Untuk menjangkau wilayah pelosok dan terpencil sangat dibutuhkan kendaraan yang sesuai dengan medan dan taktis.

“Sebagai orang lapangan Camat harus sering sambang dan blusukan ke wilayah paling pelosok. Dengan sarana ini harapanya Camat lebih bisa mendeteksi masalah sosial di wilayahnya seperti kemiskinan, kesehatan bahkan bencana alam, sehingga akan lebih cepat dalam koordinasi dan penanganan teknis,” tandasnya.(pu2t/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silakan kirim info Anda