Ratusan PNS K2 Terima SK Bupati Probolinggo

Reporter : Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Sedikitnya 163 orang PNS di Kabupaten Probolinggo menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Probolinggo tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS. Mereka mengikuti prosesi pengambilan sumpah/janji PNS di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Jum’at (15/12/2017).

Pengambilan sumpah/janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono. Kegiatan ini dihadiri oleh para staf ahli, para asisten, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Abdul Halim mengungkapkan PNS yang menerima penyerahan SK Bupati dan melaksanakan pengangkatan sumpah/janji sejumlah 163 orang. Dengan rincian golongan III sebanyak 77 orang, golongan II sebanyak 78 orang dan golongan I sebanyak 8 orang.

“Dalam rangka upaya membina PNS yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat dipandang perlu diadakan pengambilan sumpah/janji terhadap CPNS yang telah diangkat menjadi PNS menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Sementara Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono mengatakan pengambilan sumpah/janji kali ini memiliki arti yang sangat penting sebagai upaya meletakkan landasan etika moral serta pedoman sikap dan perilaku bagi PNS dalam rangka mengemban tugas pengabdiannya agar dapat tercapai suatu pemahaman dan kejelasan dari setiap PNS tentang segala sesuatu yang pantas dan seharusnya dilakukan.

“Serta segala hal yang tidak pantas dan seharusnya tidak dilakukan oleh PNS, berdasarkan norma dan aturan yang berlaku, baik dalam kegiatan kedinasan maupun dalam interaksi sosial dalam kehidupan sehari-hari dalam masyarakat sebagai wujud integritas moral dari PNS yang bersangkutan,” jelasnya.

Diharapkan terhadap PNS yang telah mengangkat sumpah dan janji ini akan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, tulus, ikhlas dan profesional. “Semoga dengan pengangkatan ini akan lebih meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya. Syukuri apa yang sudah diterima ini dan tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Seimbangkan antara hak dan kewajiban,” pungkasnya. (pu2t/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *