Hantam Bus, Sopir Mobil Box L 300 Tewas

Reporter : Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Kecelakaan maut antara mobil box L300 dengan bus di jalur pantura, tepatnya di depan Rumah Makan Kairu Paiton terjadi Senin (11/12/2017) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Akibat kejadian tersebut sopir mobil box, Suliman (44 th) mengalami patah tulang dan meninggal di rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa kepada kabarpas.com mengungkapkan mobil box yang dikendarai korban dengan nomor polisi N 8998 RA melaju dari arah timur. Tiba-tiba laju mobil sedikit condong ke kanan atau ke utama. Sehingga menabrak bus yang dikemudi Heri Suryono (39) dengan nomor polisi AB 7780 DK yang melaju kencang dari arah barat.

Selain itu, sopir mobil box Suliman kenek Tosen mengalami luka parah. “Untuk korban sudah menjalani perawatan medis, dugaan kami kecelakaan ini karena sopir mobil box kurang hati-hati saat menghindari kendaraan di depannya,” ujarnya.

Menurut Ipda Nyoman, akibat kejadian tersebut kondisi mobil box remuk. Kepala mobil ringsek ke dalam. Sehingga menjepit pengemudi. Begitu pula box di belakang remuk. Pengemudi segera dilarikan ke rumah sakit Waluyo dan sang sopir Suliman pun meninggal disana.

“Pengendara mobil box itu segera dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Namun sekitar pukul 04.00 WIB, dia meninggal dunia,” tegasnya.

Sedangkan kondisi bus pariwisata yang tengah dalam perjalanan menuju Bali tersebut hanya rusak dibagian kepala bus. Sebagian kaca depan sopir pecah berat. Tapi tidak ada korban dalam bus tersebut. Pihak kepolisian masih belum mendapat informasi pasti penyebab olengnya mobil box tersebut. (pu2t/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *