Polres Pasuruan Gelar Latpra Ops Sikat II Semeru 2017

Reporter : Joko Santoso

Editor : Kholid Andika

Bangil, kabarpas.com – Polres Pasuruan menggelar Latpra Ops Sikat II Semeru 2017, bertempat di Ruang Eksekutif Polres Pasuruan, Senin (11/12/2017). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Subadar, didampingi Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Tinton Yudha Riambodo, serta dihadiri para Kasat/Perwira sebagai Instruktur, Kasi Propam dan seluruh anggota yang terseprint dalam operasi tersebut.

Operasi ini bersifat terpusat, artinya seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan operasi tersebut secara serentak.

Dalam arahannya, Kompol Subadar menerangkan kepada seluruh peserta latihan bahwa bergulirnya operasi Kepolisian yang berlangsung selama 10 hari dimulai tanggal 11 s/d 21 Desember 2017, dengan sandi “Operasi Sikat II Semeru 2017” ini, bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan kondusif pada lokasi rawan kejahatan, 3C (Curat, Curas, Curanmor), dan pelanggaran di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan tentang kebijakan manajemen operasi, waktu pelaksanaan operasi, sasaran target operasi, cara bertindak dalam pelaksanaan operasi, sistem pengendalian dan pelaporan.

“Lat Pra Ops ini sangat penting, guna mengecek kesiapan anggota yang tersprint agar lebih siap dalam pelaksanaan operasi nanti,” tambahnya.

Pertemuan itu  juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan dalam operasi, agar terjalin sinergitas dari masing-masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nanti. (jok/lid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *