Ini Dia Fakta Unik Tentang Bakso Malang

Reporter : Kurnia

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Berbicara tentang kuliner yang ada di Malang, tentu tidak lengkap jika belum memasukan nama Bakso Malang sebagai menu tambahan wisata kuliner yang wajib dicoba.

Selain menu yang lengkap, rasa khas dari Bakso Malang banyak di incar pra wisatawan yang berkunjung. Bahkan karena cita rasanya, bakso menjadi salah satu ikon kuliner dari Malang Raya.

Ini dia fakta-fakta menarik tentang bakso Malang.

1. Banyak Variasi Menu

Bakso khas Malang memeliki bervariasi menu, seperti siomay, tahu, aneka macama goreng, bakso goreng, mie bihun, tahu putih, lontong, tahu isi dan masih banyak lagi. Berbedea dengan bakso yang ada di kota lain, yang hanya menyajikan bakso bulat saja.

2. Bumbu

Bumbunya sendiri memiliki cita rasa nusantara, kenapa? Karena bumbu yajg dicampur rasanya khas rempah-rempah Indonesia, sehingga bakso Malang lebig sehat dan enak tentunya

3. Sejarah

Menurut sejarah, bakso Malang berasal dari makanan khas warga Tionghoa. Nama bakso berasal dari Bak-So yang artinya daging giling. Namun dulu warga Tionghoa menggunakan daging babi sebagai bahan pokok bakso. Dikarenakan Indonesia banak warga Muslim, bahan pokok diganti dengan daging sehingga bisa dinikmati semua kalangan.

Jadi buat kalian jika ingij berkunjung ke Kota Malang, jangan lupa untuk mampir ke outlet bakso Malang yang banyaj dijumpai disepanjang jalanana Malang. (Kur/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *