Berhasil Tangkap Pencuri, Ahmad Affandi Terima Penghargaan dari Polresta Sidoarjo

Reporter : Andika Wijaya

Editor : Kholid Andika

______________________________________________________________

Sidoarjo (Kabarpas.com) – Seorang siswa SMA Kemala Bhayangkari 4 Waru Sidoarjo, Ahmad Affandi, mendapat penghargaan dari Polresta Sidoarjo, karena memiliki keberanian untuk mengejar pelaku pencurian dan berhasil menangkap pencuri tersebut. Atas keberaniannya itu, siswa tersebut mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo, Kombes Himawan Bayu Aji.

Ahmad Affandi mengatakan, saat kejadian pencurian, ia mendengar ada korban minta tolong. Ia pun segera bergegas mengejar pelaku itu. Setelah tertangkap, pelaku itu kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Awalnya saya mendengar ada orang minta tolong. Setelah saya kejar, dan motor pelaku itu saya tabrak, kemudian saya berteriak maling. Warga pun yang mendengar teriakan saya lalu datang dan menangkap pelaku itu,” kata Fandi usai menerima penghargaan dari polisi di Mapolresta Sidoarjo, Senin (30/10/2017).

Meski aksinya itu terbilang berani dan mengancam nyawanya, namun ia mengaku senang karena bisa membantu polisi dalam menumpas kejahatan di masyarakat. “Dengan adanya penghargaan ini saya sangat senang karena bisa membantu polisi,” akunya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Himawan Bayu Aji mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada seorang siswa karena siswa tersebut sudah membantu polisi dalam menjaga keamanan di lingkungannya sendiri.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Himawan Bayu Aji saat memberikan penghargaan.

“Selain siswa, kami juga memberikan penghargaan kepada anggota Polri, TNI dan masyarakat sipil yang telah membantu polisi dalam hal kegiatan preventif,” pungkasnya. (and/lid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *