Hindari Maraknya Kenakalan Remaja, SMPN 8 Pasuruan Gelar FGD

Reporter : Emens Sanjaya

Editor : Memey Mega

_________________________________

Pasuruan (Kabarpas.com) – Guna menghindari maraknya kenakalan remaja khususnya yang ada di wilayah Kota Pasuruan. SMPN 8 Kota Pasuruan menggelar acara  forum grup diskusi (FGD) dengan tema “Program Penyuluhan dan Diskusi Tentang Kenakalan Remaja”.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Pasuruan, Suhariyanto dan sejumlah narasumber perwakilan dari Polresta Pasuruan. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagaimana cara meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum yang mencakup generasi muda. Dan bagaimana cara mengantisipasi kenakalan remaja.

“Untuk mengantisipasi maraknya kenakalan pada remaja dan memberikan pemahaman kepada anak usia sekolah, agar sadar dan patuh hukum sehingga tidak sampai terjadi pelanggaran pada anak,” kata Suhariyanto kepada Kabarpas.com, Sabtu (21/10/2017).

Acara yang juga dihadiri oleh wali murid, siswa siswi, dan mahasiswa STKIP Pasuruan yang sedang PPL ini, dimoderatori langsung oleh Kepala SMPN 8 Pasuruan, mudayani, M.Pd

“Banyaknya kenakalan remaja yang terjadi karena disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya yaitu dari faktor lingkungan,” ujar Kanit Dikyasa Polresta Pasuruan, Komarudin saat mengisi materi.

Sementara itu, menurut Mudayani, tujuan acara ini digelar supaya siswa tidak lagi terjerumus dalam hal negatif dan dapat mengantisipasinya secara bijak.

“Jangan sampai mereka terjerumus dalam penggunaan narkoba dan hindari pembawaan sepeda motor yang tidak standar pabrik, karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tutupnya.(ems/mey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *