Danrem 083, TNI Kawal Ketahanan Pangan

Reporter : Dhoni Martha

Editor : Putra Pancan

_________________________________

Banyuwangi, (kabarpas.com) – Setelah memimpin prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0825 Banyuwangi, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel. Inf. Bangun Nawoko, menjelaskan kepada media, TNI berkomitmen dalam mengawal kepentingan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan di Indonesia, Jumat, (13/10/17).

Di wilayah Korem 083/Baladika Jaya, Kodim sudah cukup melakukan tugasnya dengan baik. Terutama dalam hal membangun lebih baik ketahanan Pangan.

“Yang luar biasa adalah peran Babinsa untuk program ketahanan pangan. Mereka siap jika di perlukan dalam mendampingi para petani,” ucapnya.

Orang nomer satu di lingkungan Korem 083/Badika Jaya ini menambahkan, di wilayah Banyuwangi, target serapan gabah di capai sudah menjadi terbaik di Indonesia. Sekarang posisinya sudah 120 persen lebih 20 persen dari target.

“hal ini sudah diakui oleh Dirjen Kementan sendiri, sehingga sekarang Banyuwangi sudah menjadi lumbung padi Nasional dan mampu menyuplai daerah lain. Hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah daerah, Bulog dan para Babinsa yang turun di lapangan,” ungkapnya.

“Saya pikir dalam masa damai seperti ini pendampingan kepada petani akan terus kita lakukan. Karena kerjasama antara Dinas Pertanian, Bulog dan aparat Kodim telah terjalin dengan baik. Harapan kita akan menjadi contoh secara nasional”. Pungkasnya.(don/put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *