Antisipasi Peredaran Pil PCC di Kalangan Pelajar, Polisi Lakukan Razia Obat Keras di SMPN 11 Pasuruan

Reporter : Emen Sanjaya

Editor : Agus Hariyanto

___________________________________Pasuruan (Kabarpas.com) – Untuk mengantisipasi peredaran obat keras, terkhususnya pil Paracetamol Caffeine Carispodol (PCC) di kalangan pelajar. Satreskoba Polres Pasuruan Kota melakukan razia obat keras tersebut ke sejumlah sekolah SMP yang ada di wilayah kota setempat.

Dalam razia kali ini, Satreskoba Polres Pasuruan Kota mengandeng pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pasuruan. Mereka bersama – sama melakukan razia obat keras tersebut di SMPN 11 dan SMPN 9 Kota Pasuruan.

Untuk razia yang pertama, dilakukan di SMPN II Kota Pasuruan. Para petugas kepolisian yang saat itu berpakaian preman meminta para pelajar untuk keluar dari dalam kelasnya agar supaya berkumpul di lapangan sekolah.

Selanjutnya, petugas menggeledah satu persatu isi di dalam tas milik para pelajar di SMPN 11 Kota Pasuruan tersebut. Namun, sayangnya tak satu pun temuan yang didapatkan oleh petugas. Sehingga mereka melanjutkan razianya ke SMPN 9 Kota Pasuruan.

Di SMPN 9 Kota Pasuruan ini, petugas langsung masuk ke dalam ruang kelas dan kemudian memeriksa tas yang dibawa oleh ratusan siswa-siswi di SMPN 9 tersebut. Namun, lagi-lagi petugas tak menemukan satu pun obat-obatan keras yang dicari itu. Sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk kembali ke Mako Polres Pasuruan Kota.

“Meski saat ini kami belum menemukan apa-apa. Tapi, kami akan terus melakukan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi. Dan kami akan lakukan pembinaan kepada para guru dan anak agar mereka tahu jenis obat terlarang dan tahu bahayanya,” ujar Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota, AKP ML Tadu kepada Kabarpas.com, Senin (25/09/2017).

Sementara itu, Kepala SMPN 11, Agus Harianto mengaku sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut. Sebab menurutnya, masalah narkoba dan obat keras menjadi tanggungjawab bersama.

“Kami sangat apresiasi dengan dilakukannya razia PCC ini. Sebab ini juga sangat membantu kami agar para siswa tidak ada yang menjadi pengedar maupun pekonsunsi pil PCC tersebut,” pungkasnya. (emn/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Galat basis data WordPress Table './k6718498_wp/wp_comments' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed untuk kueri SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wp_comments.comment_ID FROM wp_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 19930 AND comment_parent = 0 ORDER BY wp_comments.comment_date_gmt ASC, wp_comments.comment_ID ASC yang dibuat oleh require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/colormag/single.php'), comments_template, WP_Comment_Query->__construct, WP_Comment_Query->query, WP_Comment_Query->get_comments, WP_Comment_Query->get_comment_ids