Pemilik Kebun Kopi Mulai Melirik Eduwisata Kopi

216 views

Reporter : Kurnia

Editor : Memey Mega

__________________________________

Malang (kabarpas.com) – Kopi saat ini tidak hanya mengenai tentang minuman yang bercita rasa. Tapi keberadaannya juga lebih dari hal tersebut. Dengan adanya kopi, saat ini telah dapat di jadikan objek wisata, bahkan tidak kalah bila disejajarkan dengan tempat wisata lain.

Melihat potensi wisata kopi, ternyata para pecinta kopi mampu melirik bisnis baru dalam industri kopi. Selain melihat perkebunan kopi. Edukasi kopi juga mulai banyak dinikmati mereka pecinta kopi.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Agrobisnis Tani di Kecamatan Dampit Kabupaten Malang beberapa waktu lalu. Para pemilik kebun kopi berharap mampu menjadikan kebun kopinya sebagai objek ekowisata.

Jajang Slamet, Penyuluh Lapangan mengatakan jika dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan potensi wisata kopi di kawasan kebun kopi.

“Selain itu kegiata seperti ini juga bisa dijadikan acuan dalam penyusunan kurikulum pelatihan,” pungkasnya.

Acara ini mendapat apresiasi yang sangat bagus dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Petindan dan Pelatihan Budidata Benih Kopi dan Kelapa. Pendampingan acara ini juga melibatkan empat provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali dan NTT.

“Ingin memberikan dari hulu sampai ke hilir yaitu memberikan edukasi pelatihan dari awal penanaman bibit kopi hingga cara menikmati kopi,” imbuh Jajang sapaan karibnya.(kur/mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *