Ironis, Dijaga Tiga Anggota Polsek Tahanan Bisa Kabur Dari Sel

Reporter : Hari Purnomo

Editor : Putra


Banyuwangi, (kabarpas.com) –Hingga hari kedua tahanan Polsek Wongsorejo yang kabur dengan cara membobol besi cor, masih juga belum ditemukan dan mendapat titik terang keberadaan Kadek Supartika (27).

Rabu, (30/082017) wartawan kabarpas.com biro Banyuwangi kembali mendatangi polsek Wongsorejo untuk menanyakan perihal tentang kaburnya tahanan tersebut.

Menurut Iptu Kusmin selaku kapolsek Wongsorejo mengatakan, peristiwa kaburnya tahan pada malam itu terdapat tiga anggota polisi yang sedang berjaga di polsek. Diwaktu yang bersamaan kita melakukan PAM kegiatan Kesenian di wilayah desa Bongkoron, Kecamatan Wongsorejo.

“Saat itu juga kita kembali ke polsek pukul 01:00WIB, dan sempat melihat tahanan masih berada di sel.” Ucap Iptu Kusmin kepada kabarpas.com biro Banyuwangi saat dikantornya

Perwira berpangkat balok dua tersebut menambahkan, pada saat itu saya juga tidak melihat gerak-gerik yang mencurigakan di dalam sel, lantas saya pun pulang.

” pagi-pagi sekali saya kaget mendapatkan kabar bahwa tahanan melarikan diri.” imbuhnya

Lebih ironis lagi, di ruangan polsek yang sudah dilengkapai empat kamera CCTV seharusnya dapat membatu memonitoring aktivitas maupun kaburnya tahanan. Namun keberadaan CCTV itu tidak berguna lantaran rusak tersambar petir.

Perlu diketahui Kadek Supartika merupkan tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) beralamat di kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali. ia tertangkap warga wongsorejo saat melakukan pencurian dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Wongsorejo.(har/put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *