APISI Korda Malang Raya Akan Gelar Lokakarya

Reporter : Hendra

Editor : Memey Mega

___________________________________

Malang (Kabarpas.com) – Dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Literasi Sekolah (GLS), yang merupakan program Dari Pemerintah Pusat. Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia (APISI) Korda Malang Raya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malang akan menggelar kegiatan Lokakarya dengan tema Peran Tenaga Kependidikan dalam GLS.

Acara yang akan digelar di ruang Dakranas, Pusat Kerajinan Kendedes, Jl. Raya Singosari 275 Kabupaten Malang, yaitu mulai tanggal 21-22  Agustus 2017 mendatang. Dan peserta yang akan hadir yaitu terdiri dari kepala sekolah dan pengelola perpustakan dari 25 sekolah, baik negeri maupun swasta di Malang. Sekolah yang hadir merupakan sekolah lintas agama mulai dari jenjang TK hingga SMA.

“Sehubungan dengan dikeluarkannya UU Permendikbud nomor 23 tahun 2015 GLS. Maka dari itu, untuk mendukung UU tersebut, kami menggelar kegiatan ini dengan tujuan meningkatkan literasi masyarakat Indonesia yang saat ini sudah mulai disibukkan dengan sdanya gadget dan perkembangan tehnologi,”terang Maria Carmela Nur Indri, Ketua APISI Korda Malang Raya sekaligus Ketua penyelenggara, Sabtu (19/8).

Acara ini akan dibuka langsung oleh Bupati Malang. Dr. H. Rendra Kresna yang merupakan penggagas GLS di Malang Kabupaten.

“Yang membuka nanti Pak Bupati langsung, karena beliau selaku penggagas kegiatan ini. Kemudian akan ada sambutan dari Ketua Yayasan Karmel Keuskupan Malang yang mendapatkan bantuan dari Rotary Club International, sambutan dari Royary dan Ketua GLS,” ujar wanita berkacamata tersebut.

Dalam lokakarya tersebut akan berfokus pada beberapa hal, yakni pengenalan literasi informasi kolaborasi antara guru dan pustakawan, pembuatan program literasi, membaca cepat dan berfikir kritis, sekolah ramah anak, meningkatkan minat baca anak yang ditujukan kepada kepala sekolah dan para petugas perpustakaan.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa ikut serta dalam pencerdasan anak bangsa dan membudayakan gemar membaca khususnya bagi anak di lingkungan sekolah.

“Tentunya kami disini mengharapkan ada kerjasama yang baik antara APISI dan pemerintah Malang Kabupaten kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan untuk semua jenjang pendidikan secara berkesinambungan dan mampu berprran aktif menumbuhkan kegemaran anak ke dunia buku bukan gadget, ” tutup Maria. (hdr/mey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silakan kirim info Anda