Jelang Pilgub Jatim, Baliho Gus Ipul-Budi Kanang Bertebaran di Pasuruan

Reporter : Ajo

Editor : Agus Hartanto

___________________________________

Pasuruan (Kabarpas.com) – Jelang pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Sejumlah baliho bergambar Saifullah Yusuf-Budi Soelistiyono (Kanang), mulai bertebaran di Pasuruan. Kedua pria tersebut, dikabarkan masuk dalam bursa calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jatim.

Kendati demikian, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pasuruan, membantah jika mereka yang memasang baliho tersebut. Hal itu sebagaimana ditegaskan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi.

“Iya, memang benar baliho itu sudah banyak terpasang, tapi bukan DPC PDIP Kabupaten Pasuruan yang memasangnya. Tahu-tahu sudah terpasang seperti itu dan kami tidak tahu siapa yang memasangnya,” tegasnya.

Sebagai struktural partai banteng Moncong putih, Andri mengaku, dirinya dan jajarannya masih belum bergerak lantaran hingga saat ini, masih belum ada keputusan final dari DPP PDIP.

Menurutnya, hingga saat ini dua kader internal PDIP Jawa Timur, yakni Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jatim dan Budi Soelistiyono (Kanang) yang merupakan Bupati Ngawi dan juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim itu, masih memilki peluang yang sama-sama kuat, untuk memdampingi Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Semuanya masih punya peluang. Yang ramai memang Pak Kusnadi dan Mas Kanang. Tapi hingga saat ini partai masih belum memutuskannya,” terangnya.

Untuk diketahui, beredar wacana bahwa Gus Ipul yang telah mengantongi rekomendasi dari PKB sebagai Cagub Jatim, akan berpasangan dengan kader PDIP.

Sementara itu, PDIP Jatim telah melakukan penjaringan dan penyaringan untuk cagub dan cawagub. Bahkan, jajaran struktural DPC-DPC PDIP di Jatim, juga mengusulkan sejumlah kader internal partainya, untuk dipasangkan dengan Gus Ipul.

Di antara kader PDIP yang muncul itu, terdapat nama Kusnadi dan Kanang. Kedua nama itu dianggap memiliki kapasitas yang mumpuni di bidang pemerintahan. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *