Bangunan Bekas Kantor Panwas Kota Pasuruan Terbakar

Reporter: Putra

Editor: Agus Hartanto

___________________________________

Pasuruan (Kabarpas.com) – Sebuah bangunan bekas kantor Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kota Pasuruan terbakar. Kebakaran gedung yang bersebelahan dengan RSUD dr R Soedarsono ini, diduga berasal dari api bekas putung rokok yang dibuang sembarangan di sekitar bangunan tersebut.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, kebakaran ini terjadi pada Kamis (13/07/2017) siang, yaitu sekitar pukul 13.45 WIB. Api berasal dari tumpukan kayu di dalam gedung. Dikarenakan cuaca terik, apik dengan cepat membesar dan menjalar ke atap bangunan.

Mendapati ada kobaran api, sejumlah warga dan petugas rumah sakit Purut yang lokasinya berdampingan dengan gedung ini, kemudian langsung berusaha memdamkan api dengan alat pemadam yang dimiliki.

Menurut Kepala BPBD Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah mengungkapkan, pihaknya membutuhkan waktu selama 10 menit untuk memdamkan api yang sudah membakar bagian atap gedung bekas Kantor Panwaslu tersebut.

“Karena lokasi kebakaran dan kantor kami tak begitu jauh. Jadi 5 menit setelah dapat informasi, kami sudah sampai di lokasi kebakaran. Dan setibanya di lokasi kami langsung memadamkan api yang sudah membesar hingga akhirnya berhasil padam,” terangnya.

Ia mengatakan, dari indentifikasi yang dilakukan pihaknya, kebakaran diduga disebabkan putung rokok yang dibuang sembarang yang menimbulkan api kemudian membakar sampah kayu yang ada di dalam gedung. “Untuk hasil identifikasi kami kebakaran ini karena putung rokok,” pungkasnya. (put/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *