BKSDA Evakuasi Harimau yang Sakit dari Pesantren Metal Rejoso

Reporter: Ajo

Editor: Agus Hariyanto

___________________________________________

Rejoso (Kabarpas.com) – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur mengevakuasi seekor Harimau dari Pondok Pesantren (Ponpes) Metal Muslim, yang terletak di Desa / Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Evakuasi Harimau yang berasal dari Sumatra ini dilakukan lantaran kondisi binatang tersebut sedang sakit.

“Kami mengevakuasinya karena kondisi harimau ini sekarang sedang sakit dan tak terawat. Itu terlihat dari badannya yang kurus,” ujar Kepala BKSDA Jatim, Ayu Dewi Utari kepada Kabarpas.com, Rabu (29/03/2017). 

Dijelaskan, untuk pemulihan binatang tersebut pihaknya kemudian langsung membawanya ke rumah sakit satwa Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen. Ayu menambahkan, harimau tersebut merupakan pemberian dari Taman Safari Prigen pada 2002. Setelah dilakukan perawatan dan pemulihan di Taman Safari Prigen, pihaknya akan mengambil keputusan terkait nasib satwa tersebut.

“Saat ini kami kembalikan dulu ke TSI biar dirawat agar kembalo pulih. Nanti setelah itu kami akan putuskan nasibnya. Sebab pemulihan satwa ini mungkin butuh waktu sekitar satu bulan,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Untuk diketahui, Harimau Sumatera yang ditempatkan di kandang berlokasi di tengah pesantren ini sejak dua tahun terakhir terlihat tak terawat, terutama sejak pengasuh Pesantren Metal Muslim, KH Abu Bakar, meninggal dunia.

Sebelum pengasuh pesantren yang dihuni para anak yatim, anak jalanan, bahkan orang gila ini wafat, harimau tersebut masih sangat sehat karena mendapat perawatan semestinya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *