Operasi Simpatik Digelar, Polisi Siap Sikat Pelanggar Lalu Lintas

Reporter: Ajo

Editor: Titin Sukmawati

____________________________________________________________

Panggungrejo (Kabarpas.com) – Polres Pasuruan Kota menggelar apel pasukan Operasi simpatik semeru 2017, yang berlangsung di Halaman Mapolres Pasuruan Kota. Operasi ini nantinya akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang.

Dalam apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo dan dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Setiyono, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan dan segenap unsur forpimda (forum koordinasi pimpinan daerah) Kota Pasuruan.

“Operasi simpatik semeru ini akan dilaksanakan di semua wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, khususnya di jalur blankspot alias rawan kecelakaan, yakni sepanjang jalan raya Kraton sejauh I KM dan mulai Pasar Ngopak sampai perbatasan Nguling dengan Kabupaten Probolinggo,” kata Kasatlantas AKP Hari Subagyo kepada Kabarpas.com, saat ditemui seusai apel, Rabu (01/03/2017) pagi.

Kasatlantas menegaskan, pihaknya ingin menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Pasalnya, jumlah kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas cukup tinggi meski tren nya mengalami penurunan.

“Target sasaran yang akan dioperasi adalah pengendara roda dua yang melawan arus lalu lintas, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, serta pelanggaran batas kecepatan. Dan sebelum kita operasi, berbagai pembinaan dan penyuluhan terus kita lakukan. Dan ketika operasi ini dimulai, kita akan terus melakukan patroli di daerah rawan kecelakaan, serta penindakan terhadap pengendara yang berpotensi kecelakaaan,” pungkasnya. (ajo/tin).

(Visited 46 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *