Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-331 Berlangsung Semarak

Purworejo (Kabarpas.com) – Ribuan warga Kota Pasuruan tumplek blek menyaksikan prosesi Kirab Pataka. Kirab Pataka tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-331. Acara yang diwarnai dengan atraksi budaya dan aksi marching band dari TNI AL Surabaya ini berlangsung semarak.

Pantauan Kabarpas.com, meski diwarnai hujan rintik-rintik, namun ribuan masyarakat ini tetap antusias menyaksikan prosesi Kirab Pataka. Itu terbukti mereka berkerumun di pinggir jalan yang dipakai rute kirab yaitu dari depan kantor Pemkot Pasuruan, yaitu di Jalan Pahlawan hingga GOR Untung Suropati, di Jalan Sultan Agung.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan, Setiyono dalam sambutannya menyampaikan, Kirab Pataka dimaksudkan agar masyarakat dapat melihat sekaligus mengetahui tentang sejarah berdirinya Kota Pasuruan.

“Kirab Pataka ini menjadi potret untuk mengenang perjuangan dari Adipati Untung Suropati dalam mempertahankan Kota Pasuruan melawan penjajahan kompeni Belanda. Pataka merupakan surat perintah yang dijadikan tonggak sejarah berdirinya Kota Pasuruan. Dengan adanya
kirab paraka ini, tentunya masyarakat bisa mengetahui sejarah Kota Pasuruan,” ujar Wali Kota Setiyono dalam sambutannya, Rabu (08/02/2017).

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 331 tahun 2017, lanjut Wali Kota. Juga merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Pasuruan.

“Mari kita tingkatkan lagi sebuah inovasi-inovasi di Kota Pasuruan. Tujuannya tak lain demi kemakmuran dan mensejahterakan masyarakat. Di mana peluang dan tantangan bagian dari proses pembangunan yang akan menjadi potensi luar biasa ketika kita bisa bersinergi. Karena itu,
sinergitas yang sudah terbangun secara baik ini agar bisa ditingkatkan,” pungkasnya. (ajo/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *