Angin Kencang, Belasan Pohon Besar di Pasuruan Tumbang

Pandaan (Kabarpas.com) – Akibat diterjang angin kencang, menyebabkan belasan pohon besar yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan tumbang. Beruntung tumbangnya pohon yang diperkirakan sudah berusia tua itu tidak sampai menelan korban jiwa.

Pantauan Kabarpas.com,  salah satu pohon tumbang itu seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, tepatnya dekat bundaran Apollo. Pohon yang tumbang ini menutup akses jalan dari Surabaya – Malang atau sebaliknya. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan raya tersebut sempat ditutup sekitar 30 menit.

“Karena ada pohon tumbang, arus lalu lintas sempat kami tutup dari dua arah. Sebab saat itu sempat terjadi kemacetan sekitar 30 menit. Namun, itu tidak berlangsung lama dan sekarang jalan kembali dibuka dan arus lalu lintas lancar,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Evon Fitrianto kepada Kabarpas.com, Kamis (26/01/2017).

Selain di lokasi tersebut, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah kawasan yang ada di Kota Pasuruan. Tepatnya, yaitu di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Purworejo, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Gadingrejo, Kebonagung, Bujeng, dan Kejapanan.

“Pohon tumbang di mana – mana, ada yang di Baujeng, Tidu, Krapyak, dan Tamanan,” ujar Abdul Qodir, salah satu warga kepada Kabarpas.com. (lin/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *