Begini Kronologis Penangkapan Dua Pelaku Begal di Pandaan

Pandaan (Kabarpas.com) – Dua pria yang diduga kuat sebagai pelaku begal (perampasan) ditangkap Tim Sapu Bersih (Saber) Begal Polres Pasuruan. Bahkan, satu diantara pelaku yang ditangkap tersebut merupakan DPO Polres setempat.

“Kedua pelaku yang kami tangkap ini, yaitu Sholeh (34), warga Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan dan Zulkifli (25) warga Bangkalan, Madura. Mereka kami tangkap di areal persawahan,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP M Aldian kepada Kabarpas.com, Minggu (04/12/2016) malam.

Dijelaskan, tim Saber begal Polres Pasuruan sempat dibuat repot dengan dua pelaku ini. Sebab, keduanya sangat lihai melarikan diri.

“Modus yang dilakukan oleh pelaku yakni berpura – pura memesan jasa transportasi uber. Nah, ketika itu datanglah jasa transportasi uber yang mereka pesan berupa  mobil Daihatsu Xenia L-1335-EJ dengan disupiri oleh korban bernama Edwin, yang berangkat dari Gedangan Sidorajo,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Di tengah perjalanan, lanjut Kapolres. Para pelaku meminta korban untuk berhenti di ATM yang ada di pinggir jalan, tepatnya di depan pabrik PT. Yanmar Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Nah, saat berhenti di ATM itulah, salah seorang pelaku yang duduk di belakang kursi sopir langsung menyekap korban dari belakang dengan dibantu pelaku lainnya,” jelasnya kepada Kabarpas.com.

Mendapati hal tersebut, korban langsung berontak dan berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan diri supaya bisa keluar dari dalam mobil. “Korban kemudian berlari minta tolong kepada pengguna jalan lainnya,” imbuhnya.

Sementara para pelaku yang berhasil menguasai kendaraan korban langsung kabur. Namun, baru beberapa meter berjalan, mobil uber yang dibawa mereka itu mogok. Mereka pun seketika itu juga keluar dari kendaraan tersebut.

“Sempat terjadi aksi kejar – kejaran antara dua pelaku dan Tim Saber begal yang juga dibantu oleh warga sekitar.Untungnya, tim berhasil melumpuhkan kedua pelaku ini,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Seperti dikabarkan sebelumnya, tim sapu bersih (Saber) Begal Polres Pasuruan kembali berhasil dua pelaku begal motor, yang belakangan ini telah membuat resah warga Pasuruan.  (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *