Peringati Maulid Nabi, STAIS Pasuruan Gelar Gebyar Sholawat Albanjari

Purworejo (Kabarpas.com) – Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahuddin (STAIS) Pasuruan, menyelenggarakan Gebyar Sholawat Albanjari, yang diikuti oleh belasan grup albanjari yang berasal dari Kota maupun Kabupaten Pasuruan. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pantauan Kabarpas.com, para peserta gebyar sholawat albanjari ini, secara bergantian naik ke atas panggung yang dibuat secara sederhana di dalam gedung kampus 1 STAIS, yang beralamat di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Pasuruan. Mereka ini akan memperebutkan juara 1,2, dan 3.

“Acara ini bertujuan sebagai syiar ke masyarakat tentang sholawat. Sekaligus juga dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk pesertanya yaitu kami batasi sebanyak 15 grup sholawat. Mereka datang dari wilayah kota maupun Kabupaten Pasuruan,” kata M Nasik kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi, Sabtu (03/12/2016) malam.

gebyar-sholawatn-stais

Sementara itu, Ketua STAIS Pasuruan, Abu Amar Bustomi dalam sambutannya menyampaikan, meski acara ini baru digelar pertama kali. Namun, animo peserta yang ikut dalam lomba Gebyar Sholawat Albanjari ini cukup tinggi. Itu ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang ingin mendaftar. Namun, karena dibatasi jumlahnya sehingga pihak panitia terpaksa menolaknya.

”Bershalawat merupakan bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan bershalawat, kami berharap kelak akan mendapatkan syafaat di hari kiamat. Dan mudah-mudahan melalui sholawat ini, kampus STAIS bisa mendapat barokahnya. Sehingga tercapai segala apa yang menjadi hajat kami, terkhusunya menjadikan STAIS sebagai kampus NU yang jadi kebanggan warga Pasuruan,” pungkasnya. (toq/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *