Jadi Tuan Rumah, Persekap Pasuruan Taklukkan PSIS Semarang dengan Skor 1-0

Purworejo (Kabarpas.com) – Persekap Kota Pasuruan sukses menaklukkan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B, yang berlangsung di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Minggu (06/11/2016) sore.

Dalam laga tersebut, tim asuhan Aris Budi Prasetyo ini berhasil menang dengan skor tipis 1 – 0. Hasil ini membawa Persekap Pasuruan bercokol di puncak klasemen sementara. Dan tentunya akan berpeluang untuk lolos ke delapan besar.

Pantauan Kabarpas.com, sejak pluit tanda babak pertama dimulai, kedua tim yang sama – sama mengincar poin langsung menyerang. Tim tamu justru lebih dulu membuka peluang di menit ke – 2 melalui pemain tengahnya Heri Susilo. Sayangnya tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain nomor punggung 99 ini sangat lemah. Sehingga dengan mudah ditangkap penjaga gawang Persekap Kota Pasuruan Arik Bachtiar Susanto.

Sementara dari kubu tim tuan rumah, baru bisa membalas di menit ketujuh. Yakni, dengan memanfaatkan umpan lambung dari tendangan bebas, Khoirul Anwar yang saat itu melepas sundulan ke arah kanan gawang PSIS Semarang dengan penjaga gawang Syaiful Anwar.

Pada laga kali ini, hampir sebagian besar tim asuhan Aris Budi Prasetyo lebih cenderung menyerang dengan cara melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan PSIS Semarang yang dikawal duet Muhammad Rio Saputro dan Muhammad Tegar Pribadi.

Bahkan, tim Persekap Pasuruan ini tampak terus menekan lini pertahanan PSIS Semarang. Mereka lebih agresif di babak kedua. Sedangkan, tim tamu cenderung memanfaatkan serangan balik. Alhasil, tim yang berjuluk Laskar Sakera ini berhasil mencetak satu gol.

Sementara itu, pelatih Persekap Pasuruan, Aris Budi Prasetyo mengaku sangat puas dan mengapresiasi atas perjuangan keras anak asuhnya tersebut, yang telah berhasil menjadi jawara dalam laga ISC B kali ini.

“Alhamdulillah, kami bisa mencetak gol di babak kedua dan akhirnya menang. Kendati demikian, kami menyadari memang masih banyak yang perlu dievaluasi dari pertandingan kali ini. Salah satunya yaitu persoalan mental dan emosional mereka yang terkadang tidak terkontrol. Untuk itu, nanti akan saya perbaiki di pertandingan berikutnya,” pungkasnya. (ems/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *