Ini Kata Bupati Irsyad Cerita Di Balik Tagline ‘Pasuruan Always Fresh’

Purworejo (Kabarpas.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan memiliki tagline anyar berupa ‘Pasuruan Always Fresh’. Meski tagline tersebut sudah dikenalkan ke publik sejak awal tahun 2016. Namun, sampai saat ini tidak banyak masyarakat yang tahu dengan maksud dari tagline anyar tersebut.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengaku bahwa tagline tersebut tidak ujug-ujug langsung ada. Melainkan ada proses cukup panjang untuk menentukan tagline yang memiliki banyak filosofi tersendiri itu. Di antaranya yaitu melalui kajian dan penelitian.

“Tagline ini merupakan perwujudan dari daerah yang memiliki potensi luar biasa baik potensi alam, pertanian dan produk lokal. Dan untuk menentukan tagline ini ialah terlebih dulu kami melakukan penelitian dan kajian. Barulah setelah itu disepakati tagline ‘Pasuruan Always Fresh’,” kata Bupati Irsyad kepada Kabarpas.com, saat ditemui di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, Kamis (27/10/2016).

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa  Gus Irsyad ini memaparkan, kata Pasuruan yang dimaksud dalam tagline tersebut ialah Kabupaten Pasuruan dengan pesona alamnya begitu indah, yang bisa dikelola sebagai kawasan pariwisata. “ Di sini ada Bromo, Arjuna-Welirang dan Penanggungan. Serta potensi airnya juga luar biasa,” imbuhnya.

Sementara kata “Always Fresh”, lanjut Bupati. Yakni, memiliki makna selalu segar yang juga bermakna inovasi dan kreativitas dari warga Kabupaten Pasuruan. “Itu terwujud dengan hasil produk-produk UKM di wilayahnya yang selalu terus berinovasi agar mampu bersaing di pasaran,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *