Dua Pelaku Pembajak Truk Ekspidisi Dibekuk

Bangil (Kabarpas.com) – Dua pelaku pembajak truk ekspidisi yang mengangkut sparepart motor dan mobil, berhasil dibekuk oleh Satuan Tim Buser Polres Pasuruan.  Keduanya ditangkap di salah satu rumah pelaku yang ada di Surabaya, Senin (24/10/2016).

Para pelaku yang dimaksud tersebut, yaitu bernama Bagus Eko Kurniawan (44), asal Surabaya dan Agus Noer Hasyim asal Demak Jawa Tengah. “Mereka berhasil kami tangkap pada 19 Oktober lalu,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Muhammad Aldian.

Dijelaskan, dalam aksinya para pelaku berpura pura akan menitipkan barang kepada korbannya, yaitu Budi Purwanto, warga Yogyakarta yang tak lain adalah sopir truk tersebut. Selanjutnya, korban melakukan janjian dengan pelaku di Bundaran Gempol. Namun, pelaku ternyata bersama teman–temannya kemudian menyekap korban dan memasukkannya ke mobil Avanza. Setelah itu korban diturunkan di terminal Bungurasih, Surabaya.

“Terbongkarnya kejahatan pelaku ini, setelah anggota kami menemukan truk korban yang dibuang oleh pelaku di wilayah Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Pada saat ditemukan truk itu dalam kondisi kosong tak ada muatannya,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Keesokan harinya pihaknya mendapat laporan dari korban bahwa pada tanggal 12 Oktober telah terjadi perampasan truk ekspidisi, yang mengangkut sparepart motor dan mobil. Dari situlah, pihak kepolisian setempat langsung membentuk tim untuk memburu para pelaku.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku ini kami jerat pasal 365 KUHP, dan diancam hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *