AQUA Keboncandi Raih Pasuruan Maslahat Award 2016

Pasuruan (Kabarpas.com) – PT Tirta Investama (AQUA Keboncandi) menerima penghargaan Pasuruan Maslahat Award 2016 dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Penghargaan itu mereka peroleh pada malam resepsi peringatan Hari Jadi Pasuruan ke-1087, di Taman Candra Wilwatikta Pasuruan, Sabtu (24/09/2016) lalu. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Aqua Keboncandi meraih Maslahat Award 2016 bidang UMKM atas komitmen Perusahaan dalam melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat melalui program sosial Local Economy Development. Tujuan program ini adalah untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Beberapa kegiatan dalam program ini antara lain: kelompok usaha batik, usaha  pengolahan makanan, usaha perikanan air tawar, usaha ternak kambing & kelompok pertanian.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Pasuruan kepada para pelaku UMKM secara langsung, maupun perusahaan, camat, dan juga pendamping Satrya Emas yang selama ini memegang komitmennya secara kuat untuk membesarkan potensi UMKM di Kabupaten Pasuruan,” kata Bupati Pasuruan, yang akrab disapa Gus Irsyad dalam sambutannya beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Tim Penilai Maslahat Award 2016 terdiri atas unsur Dewan Riset Daerah (DRD), Ketua Himpunan IKM/UKM Kabupaten Pasuruan, Pemerhati UKM dari Universitas Brawijaya Malang, serta SKPD terkait.

aqua-keboncandi-raih-maslahat-award-1

Stakeholder Relation Region 3 AQUA, Budi Hartono mengaku, kalau pihaknya sangat bersyukur memperoleh penghargaan tersebut. Sebab menurutnya, dengan diperolehnya penghargaan itu sekaligus sebagai salah satu bukti bahwa selama ini Aqua telah turut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, khususnya yang ada di sekitar tempat pabriknya berada.

“Kami berterimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Pasuruan yang telah memberikan dukungannya sehingga para pemangku kepentingan tergerak untuk terlibat dalam upaya AQUA untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (adv).

(Visited 256 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *