Kepergok Curi Kabel Milik PLN, Dua Pria Digelandang ke Mapolsek

Probolinggo (Kabarpas.com) – Dua orang pria digelandang ke Mapolsek Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Itu setelah keduanya kepergok warga usai mencuri kabel milik PLN, di Desa Sapikerep, kecamatan/kabupaten setempat.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com menyebutkan, saat itu kedua pelaku yaitu Atok Illah (32) dan Yudhistira (23), warga Dusun Kesut, Desa Lambang Kuning, Kecamatan Lumbang tersebut, mengendarai dua sepeda motor dengan masing motor berboncengan dua orang. Mereka mengendarai motor tersebut di Jalan Desa Dusun Ngeluh, yang masuk hutan milik Perhutani

“Seorang warga bernama Sumarwito melihat gerak-gerik mencurigakan dari empat orang itu. Sebab mereka berempat bukanlah warga setempat. Selanjutnya, Sumarwito melaporkan kecurigannya itu kepada kami,” ujar Kapolsek Sukapura, AKP Noer Choiri, Sabtu (18/09/2016).

Usai mendapat laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek setempat bersama dengan 2 anggota jaga langsung menuju ke TKP. Di situlah ditemukan 2 sepeda motor yang diduga milik pelaku. Bahkan, sekitar 100 meter ditemukan kabel PLN yang sudah dikupas, digulung dan dimasukkan ke dalam tas hitam berikut sarung dan gergaji besi, sedangkan pelakunya tidak ada.

“Tak selang lama kami kemudian mendapatkan kabar bahwa dua dari keempat pelaku yang sudah kami ketahui identitasnya itu sedang pulang ke rumahnya. Sehingga kami langsung bergegas untuk melakukan penangkapan. Alhasil, dua pelaku kami tangkap di Dusun Bupus, Desa Sukapura. Mereka kemudian kami gelandang ke Mapolsek,” pungkasnya. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *