Menteri Lingkungan Hidup Mengaku Bangga Bisa Hadiri Upacara HUT RI di Bromo

Probolinggo (Kabarpas.com) – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MLHK), Siti Nurbaya Bakar mengaku bangga bisa hadir dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, di kaldera lautan Pasir Gunung Bromo, tepatnya di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

“Kami sangat bangga kepada masyarakat Tengger atas rasa bersama dan bersatu dalam menyelenggarakan upacara rakyat ini,” kata Menteri Siti Nurbaya kepada Kabarpas.com, Rabu (17/08/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Siti Nurbaya didapuk sebagai pembina upacara. Ia pun tak lupa untuk menyampaikan terima kasihnya kepada prakarsa acara upacara HUT RI di Bromo ini yaitu Hasan Aminuddin.

“Kami berterima kasih kepada Pak Hasan Aminuddin selaku prakarsa acara, juga dukungan dari para sesepuh Tengger, dan seluruh aparat TNI/Polri. Inilah kerja nyata yang harus kita wujudkan mencapai cita-cita kemerdekaan,” ujarnya.

Selain itu, Menteri Siti Nurbaya juga berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan warga Tengger, khususnya yaitu untuk para pelaku wisata dan juga konservasi alam.

“Kami akan segera membahas masalah Bromo ini dengan komite industri nasional dan tokoh ekonomi. Bagaimana jasa lingkungan ini bisa secara sistematis membangun ekonomi daerah dan rakyat,” terangnya.

Sementara itu, Pantauan Kabarpas.com di lokasi, meski sejak pukul 08.00 WIB para peserta sudah berdatangan ke lokasi, untuk mengikuti upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-71, di lautan pasir Gunung Bromo. Namun, ternyata upacara baru dilaksanakan tepat pukul 13.00 siang. Tak hanya itu, Siti Nurbaya yang bertindak sebagai pembina upacara ini, dikalungi sarung berwarna biru sebagai warga kehormatan masyarakat adat Tengger di wilayah setempat. (sam/sym).

(Visited 112 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *