SMAN 2 Kota Pasuruan Gelar Donor Darah

Pasuruan (Kabarpas.com) – Puluhan siswa dan dewan guru SMAN 2 Kota Pasuruan ambil bagian dalam kegiatan donor darah yang dilaksankan di Aula SMA setempat. Donor darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) kota setempat.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, para siswa begitu antusias ikut berdonor darah. Bahkan, tak sedikit dari para siswa yang baru pertama kalinya merasakan jadi pendonor darah.

Menurut ketua panitia Donor Darah, Mohammad Suharto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendidik para siswa dalam menerapkan jiwa sosial di masyarakat, dan sekaligus sebagai ungkapan solidaritas.

“Daripada kita melakukan hal-hal yang tak bermanfaat. Lebih baik kita gunakan dengan mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah ini. Dan kita berharap semoga ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang sedang membutuhkan darah,” ujarnya kepada Kabarpas.com, Kamis (19/05/2016).

Sementara itu, Kepala SMAN2 Kota Pasuruan, H Sarnali mengatakan, para siswa sengaja diajak untuk melakukan donor darah, agar mereka menjadi pendonor aktif dan tidak takut untuk mendonorkan darahnya. Serta tahu apa manfaat ikut menjadi pendonor.

“Ini adalah salah satu dari cara kami dalam mendidik para siswa, agar mereka berjiwa sosial dan bisa mendonorkan darahnya. Dan kami berharap melalui kegiatan semacam ini, para siswa semakin memiliki rasa kepedulian dan saling berbagi meskipun hanya menyumbangkan darahnya,” terangnya kepada Kabarpas.com. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *