Harga Daging Sapi di Pasuruan Tembus Rp 120 Ribu per Kg

Pasuruan (Kabarpas.com) – Dalam kurun waktu dua hari terakhir. Harga daging sapi di sejumlah pasar yang ada wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan mengalami kenaikan. Sebelumnya harga daging sapi di pasaran daerah setempat hanya sekitar Rp 100 ribu/kg, dan saat ini berubah menjadi Rp 120 ribu/kg.

“Rabu (20/01/2016) kemarin harganya sudah naik menjadi Rp 110 ribu/kg. Dan pada hari ini, (Kamis, 21/01/2016) naik lagi menjadi Rp 120 ribu/kg,” kata Yuliati salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Besar Kota Pasuruan.

Yulianti mengatakan, bahwa kenaikan harga daging sapi terjadi karena pasokan yang didapatkan pedagang berkurang. Selain itu, kenaikan harga juga dipicu meningkatnya kebutuhan warga seiring dengan banyaknya masyarakat yang tengah menggelar hajatan. “Di tambah lagi masih akan ada perayaan Imlek, tahun baru china. Makanya harga diperkirakan naik terus,” imbuh Yuliati.

Kenaikan harga daging sapi ini juga mulai dikeluhkan oleh penjual bakso, salah satunya yaitu Tekad Suwarno. Pria yang biasa menjual baksonya di seputaran Alun-alun Kota Pasuruan itu mengatakan, kalau dirinya sangat menyayangkan dengan adanya kenaikan harga daging sapi tersebut.

“Sejak beberapa hari ini, harga daging sapi mulai terus naik. Padahal harga bakso yang saya jual belum tak naikkan. Sebab kasihan pelanggan saya, kalau harganya dinaikan secara terus-terusan,” keluh Tekad kepada Kabarpas.com. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *