Peringati Hari Jadi Kota Kraksaan, Bupati dan Wabup Probolinggo Ziarah ke Makam Kiai Ronggo

Probolinggo (Kabarpas.com) – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari beserta Wakil Bupati (Wabup) Timbul Prihanjoko melakukan ziarah ke makam  seorang ulama pembabat Alas Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Yakni, Kiai Ronggo atau Radeh KH Abdul Wahab.

Ziarah yang dilakukan oleh orang nomor 1 dan 2 di Kabupaten Probolinggo itu, dalam rangka memperingati ke-6 tahun Kota Kraksaan sebagai ibu kota Kabupaten Probolinggo. Yaitu, sejak di turunkannya Perpres No. 2 Tahun 2010, tentang pemindahan ibu kota Kabupaten.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, ziarah ini diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Munir Kholili. Selanjutnya dilakukan tabur bunga di atas makam Kiai Ronggo oleh Bupati Tantri dan diikuti oleh seluruh undangan lain.

Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, Hasan Aminuddin yang saat itu turut ikut dalam ziarah ini mengungkapkan, kalau ziarah ini digelar sebagai upaya pengenalan terhadap generasi penerus terkait dengan tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Probolinggo, khususnya Kota Kraksaan.

“Ziarah ini dilakukan agar masyarakat tidak melupakan jasa orang yang telah berbuat baik terhadap kemajuan di Kabupaten Probolinggo. Apalagi sebagian aset yang dimiliki oleh Kiai Ronggo telah diwakafkan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya kepada Kabarpas.com. Selasa, (05/01/2016).

Menurut pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Probolinggo ini mengatakan, ziarah terhadap makam sesepuh dan tokoh agama sangat perlu dilakukan. Hal itu untuk mengingat akan jasa-jasa yang sudah banyak diperbuat mereka terhadap Kabupaten Probolinggo.

”Mudah-mudahan kami semua mampu meneladani kesholehan dan keilmuan dari Kiai Wahab demi perbaikan dan kemajuan Kabupaten Probolinggo. Semoga momentum peringatan HUT Kota Kraksaan ini semakin meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (sam/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *