Tukang Pompa Air Tewas Tersengat Listrik dan Kecebur Sumur

Pasuruan (Kabarpas.com) – Naas menimpa Asmari, (40), warga Desa Sebalong, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pompa air ini tewas, usai tersengat aliran listrik dan tercebur ke sumur sedalam 20 meter.

Menurut Hanafi, salah satu warga setempat mengatakan, peristiwa ini terjadi saat korban hendak memperbaiki pompa air milik tetangganya bernama Liyatin, (54). Namun, naas pada saat memperbaiki tersebut, korban tersengat listrik dari sebuah kabel yang terkelupas.

“Posisi pompa air yang akan diperbaiki korban berada di  tengah kedalaman sumur. Dan sebelumnya korban sempat berpesan kepada pemilik rumah, supaya listrik tidak usah dimatikan,” kata Hanafi kepada Kabarpas.com. Selasa, (29/12/2015).

Nah, pada saat korban masuk ke dalam sumur. Ia lupa kalau tangan dan tubuhnya dalam kondisi basah. Sementara ada kabel pompa air yang menempel ke aliran listik terbuka. Sehingga begitu korban menyentuh kabel tersebut, korban pun langsung tersengat aliran listrik dan terjatuh ke dasar sumur.

“Saat mengetahui hal itu, pemilik rumah langsung meminta tolong tetangganya untuk segera menolong korban,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Ia menambahkan, sejumlah warga yang dimintai tolong tersebut, langsung berdatangan ke rumah Liyatin guna memberikan pertolongan terhadap korban. Namun, proses evakuasi memakan waktu lama, lantaran warga memakai peralatan seadanya.

Sementara itu, Kapolsek Nguling, AKP Jaenuri saat dikonfirmasi Kabarpas.com perihal peristiwa tersebut mengatakan, kalau pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadi Perkara (TKP). “Kami sudah mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah TKP. Saat ini peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *