Dua Rumah Perangkat Desa Kalirejo Jadi Sasaran Pelemparan Batu Warga

Pasuruan (Kabarpas.com) – Dua rumah perangkat Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan menjadi sasaran amarah amukan warga, yang mayoritas didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga  di Dusun Kebonsawah. Minggu, (29/11/2015).

Ibu-ibu yang berjumlah sekitar 20 orang lebih ini, awalnya datang ke rumah Husein yang berada di Gang IV, Dusun Kebonsawah, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton. Mereka kemudian melempari rumah Husein dengan batu kerikil. Tak hanya itu, ibu-ibu yang rata-rata memiliki badan besar tersebut, juga melempari warung milik Husein yang lokasinya bersebelahan.

Namun, dikarenakan sang pemilik sedang berada di Malang. Sehingga para ibu-ibu ini langsung menuju ke rumah Qosim yang lokasinya tak jauh dari rumah Husein. Di rumah Qosim yang merupakan Kaur Pemerintahan Desa Kalirejo, ibu-ibu tersebut juga melempari rumah Qosim dengan batu kerikil.

Akibat aksi para ibu-ibu tersebut, dua rumah perangkat Desa Kalirejo mengalami kerusakan di bagian depan. Namun, kerusakannya tidak sebegitu parah. Hanya ada beberapa kaca jendela depan rumah mereka yang pecah.

Selain itu, aksi para ibu-ibu ini juga menjadi tontonan para kaum adam dan sejumlah tetangga desa yang datang menyaksikan aksi pelemparan batu tersebut. Beruntung tak lama kemudian pihak kepolisian dari Polres Pasuruan Kota datang ke lokasi. Sementara ibu-ibu tersebut langsung membubarkan diri.

Belum diketahui secara pasti motif dari pelemparan batu tersebut, sejumlah warga yang dikonfirmasi Kabarpas.com banyak yang tutup mulut dan mengatakan tidak tahu.

Ndak tahu moro-moro langsung gruduk dan ngelempari watu (Tidak tahu tiba-tiba langsung datang beramai-ramai dan melempari batu.red), mereka itu warga dari gang sebelah,” ujar Jaenab salah satu warga setempat kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi. (rin/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *