Keanekaragaman Budaya Menyatu di Puncak Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1086

83 views

Pasuruan (Kabarpas.com) – Prosesi puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke- 1086, pada kali ini begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Itu terlihat dengan ditampilkannya sejumlah keanekaragaman budaya yang ada di kabupaten setempat. Bahkan, hampir semua elemen masyarakat dari berbagai etnis dan suku juga dilibatkan dalam acara yang digelar setiap tahun sekali ini.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, sejak pukul 17.30 wib, ribuan warga Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya, tumplek blek memadati komplek Taman Candra Wilwatikta, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Mereka datang untuk menyaksikan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, yang sengaja dibuka untuk masyarakat umum.

“Acaranya benar-benar mantap, semua kebudayaan di Kabupaten Pasuruan dari Jaman Mataram Islam hingga masa Untung Suropati menjadi Adipati Pasuruan, tersaji dengan begitu apik dalam prosesi hari jadi sekarang ini. Semoga acara semacam ini bisa menambah wawasan sejarah untuk anak cucu kita,” ucap Sulaiman, salah satu warga asal Gempol yang hadir menyaksikan acara tersebut, saat ditemui Kabarpas.com di lokasi. Sabtu. (17/10/2015).

Acara ini menjadi bertambah meriah, tatkala artis yang dijuluki Ratu Goyang Ngebor, Inul Daratista naik ke atas sebuah panggung megah dengan menggunakan kereta kencana sembari menyapa ribuan masyarakat Kabupaten Pasuruan.  (din/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *