Puluhan Ribu Orang Ikuti Mlaku Sehat Sarungan

Purworejo (Kabarpas.com) – Puluhan ribu santri dan warga Kota maupun Kabupaten Pasuruan, mengikuti event Jalan Sehat Sarungan yang digagas oleh Penggurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, dan digelar Panitia Muktamar NU ke-33 serta didukung Pemkot Pasuruan.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, sejak Minggu (14/06/2015) pagi tadi, puluhan ribu santri dan warga ini tumplek bleg di jalan Sultan Agung, Kota Pasuruan. Mereka adalah peserta event Mlaku Sehat Sarungan.

Para peserta ini diberangkatkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan disaksikan langsung oleh sejumlah ulama dan penjabat, diantaranya yaitu Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan Wali Kota, Hasani.

“Kenapa kami memilih Kota Pasuruan sebagai lokasi pelaksanaan event Mlaku Sehat Sarungan ini. Sebab dari dulu hingga sekarang, Kota Pasuruan memiliki nilai histori sebagai salah satu daerah yang mayoritas warga Nahdliyin (NU.red),” kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf kepada Kabarpas.com saat ditemui seusai acara.

Selain itu, pria yang juga Ketua Panitia Muktamar NU ke-33 ini mengatakan, bahwa event ini sengaja digelar dalam rangka untuk memeriahkan acara Muktamar NU ke-33 di Jombang pada Agustus mendatang.

“Semoga dengan adanya acara ini, bisa membawa berkah bagi seluruh warga Nahdliyin,’ pungkas pria yang juga kakak kandung Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf tersebut. (ajo/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *