Peringati Harkitnas, Mahasiswa Unmer Gelar Seminar Kebangsaan

Bugul Kidul (Kabarpas.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107. Senat mahasiswa Universitas Merdeka (Unmer) Pasuruan menggelar seminar kebangsaan. Rabu (20/05/2015) siang.

Hadir dalam seminar tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Muzamil Syafi’I yang menjadi narasumber dalam acara ini. Dalam kesempatan tersebut, Muzamil menyampaikan bahwa saat ini para pemuda Indonesia dihadapkan oleh beberapa tantangan, diantaranya yaitu ISIS, Korupsi, dan Narkoba.

“Solusi untuk mengatasi tantangan ini ialah dengan membangkitkan jiwa nasionalisme dalam diri para pemuda. Sehingga dengan itu, jiwa kebangsaan para pemuda tidak akan pudar digerus kemajuan teknologi dan informasi dalam bingkai globalisasi saat ini,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Wabup Pasuruan itu, kepada ratusan pelajar SMA yang ikut dalam seminar tersebut,

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar, Achmad Rofi’i mengatakan, bahwa tujuan digelarnya acara ini ialah agar para peserta bisa memahami tentang makna kebangkitan nasional dalam perkembangan bangsa Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kami ingin agar para pemuda khususnya peserta bisa mengetahui bagaimana peran mereka ketika menjawab problematika global dalam menjawab arti dan makna dari kebangkitan nasional itu sendiri,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Ia juga menambahkan, bahwa selain menggelar seminar pihaknya juga telah mengadakan lomba penulisan artikel dengan tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dalam Problematika Indonesia”.

“Untuk lomba penulisan artikel ini diikuti oleh ratusan pelajar SMA se-Kota dan Kabupaten Pasuruan, yang sudah dimulai dari tanggal 14 Mei lalu. Dan hari ini adalah pengumuman untuk para juara yang sengaja kami gabungkan dengan acara seminar ini,” pungkasnya. (ajo/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *