Dua Kecelakaan Terjadi Dalam Sehari di Pasuruan

Purwodadi (Kabarpas.com) – Diduga akibat ban selip, sebuah truk tangki elpiji bernopol B 9673 NM terjun ke sebuah sungai, yang berada di pingir jalan raya Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Selasa, (13/01/2015).

Sanadi (37), salah seorang saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, bahwa kecelakaan tunggal ini terjadi saat truk pengangkut elpiji yang dikendarai oleh Sugiono (44), warga Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang bersama kernetnya Alex(32) itu, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Malang menuju Surabaya.

Namun, sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba truk tersebut diduga banya selip. Sehingga sang sopir tak mampu mengendalikan lajunya. “Sehingga setelah itu membuat truk yang disopirinya tersebut oleng dan menabrak pembatas jalan,” ucapnya kepada Kabarpas.com

Sementara itu, Kaposlantas Purwodadi, Aiptu Harnadi mengatakan, bahwa dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, lantaran sopir dan kernet truk ini berhasil lolos setelah melompat dari atas kendaraannya.

“Untuk sopir dan kernetnya  tidak mengalami luka yang cukup serius. Dan saat ini mereka sudah kami amankan di kantor, guna untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Di tempat yang berbeda, sebuah kecelaan melibatkan sesama kendaraan truk terjadi di jalan Raya Sumurwaru, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, salah satu truk yang terlibat kecelakaan ini guling di pinggir jalan raya setempat.

Menurut Kanit Laka Lantas Polresta Pasuruan, Iptu Miftaful M.B.K mengatakan, bahwa kejadian ini bermula ketika kedua truk itu sama-sama melaju dari arah timur ke barat.

“Dan sewaktu sampai di lokasi truk bernopol DK-9420-GQ yang dikendarai Suyartha I Ketut, warga Bali itu ditabrak dari belakang oleh truk Fuso bernopol L 8101 ZW‎ dengan sopir Sabar santoso, warga Nguling,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Dijelaskannya, meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, kondisi depan truk bernopol DK-9420-GQ yang dikendarai Suyartha tersebut mengalami ringsek, dan kerugian material diperkirakan sampai jutaan rupiah. (dul/ajo/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *